Berkas P21, Polisi Limpahkan Tersangka Penipuan Via Telepon

0
81
Polres Kepsul Menggelar Jumpa Pers Kasus Penipuan Via Telepon Dengan Tersangka SD

SANANA,HR—Penyidik Polres Kabupaten Kepulauan Sula, menyerahkan berkas perkara kasus penipuan via telepon dengan tersangka inisial SD ke Kejaksaan Negeri (Kejari), Selasa (28/5/2019).

“Kami sudah menyerahkan berkas perkara kasus penipuan via telepon dengan tersangka insial SD ke Kejari Sanana,”kata Kapolres Kepsul AKBP Tri Yulianto SIK, kepada wartawan dalam jumpa pers di ruang pres relis.

Menurutnya, kasus penipuan via telepon mengaku Kadis PU Pemda Kepulauan Sula, terjadi di Desa Fatce Kecamatan Sanana, terjadi  pada tanggal 14 Mei pukul 17.00 WIT.

“Tersangka SD alias Opan (32), warga Desa Waiipa dan barang bukti yakni satu buah hendpone merek Samsung jenis J4 warna hitam, satu buah buku rekening BRI dan satu buah ATM BRI dan satu bukti transfer, diamankan polisi,”kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, tersangka kasus penipuan via telepon akan dijerat pasal 378 KUHP dengan ancaman pedina 4 tahun penjara.

Diketahui, kasus penipuan via telepon, tersangka SD menjanjikan proyek pengadaan kursi di Dinas PU Kepsul kepada ND alias Om Lu, dengan catatan korban memberikan pinjaman uang sebesar Rp.3 juta. Tersangka berjanji uang tersebut akan diganti setelah pulang dari desa Pohea.

Dengan tidak merasa curiga, korban meminta tersangka nomor rekening, dan korban langsung mengirim uang tersebut ke rekening tersangka. Setelah menerima uang tersebut, tersangka sengaja menghindar dari korban dan menonaktikan nomor telepon. Merasa ditipu, koraban melaporkan kasus penipuan ke Polres Kepsul. Pada tanggal 16 Mei 2019 setelah laporan dilidik, Polres Kepulauan Sula berhasil menangkap tersangka yakni SD.(bud)

Tinggalkan Balasan