Empat Ajudan Bupati Halsel Bantah ‘Rampok’ Uang Masjid Al Bahrain di Tiga OPD

0
38

LABUHA,HR——Empat ajudan Bupati Halmahera Selatan, yakni Brigpol Ruslan Anwar, Bripka Jusman Hasim, Sersan Kepala Inggi Kuswiyanto dan Brigpol Bahrudin Hamid, bantah ‘merampok’ dana Masjid Al Bahrain Desa Belang Belang Kecamatan Bacan di Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Kami tidak pernah mengambil uang Masjid Al Bahrain di Tiga OPD. Kami tidak ada sangkut pautnya dengan anggaran pembangunan yang dimaksud, apalagi ada oknum yang mengatasnamakan ajudan bupati, sebab ajudan Bupati hanya TNI Polri,”tegas Brigpol Ruslan Anwar kepada Halmahera Raya.Com, Jumat (23/8/2019).
Dia pastikan penyebutan nama ajudan bukan mengarah ke mereka berempat sebagai abdi negara. Dan oknum ajudan tersebut bukan dari TNI -Polri yang dirugaskan mengawal Bupati Halsel Bahrain Kasuba.
Senada yang diungkapkan, Serka Inggi Kuswiyanto, pihaknya tidak mengetahui adanya kasus yang tersebut, ia dengan tegas menghimbau masyarakat tidak mengatasnamakan ajudan sebab berkaitan dengan nama baik institusi TNI Polri.
“Ajudan bupati hanya kami berempat tidak ada yang lain,”tegasnya.

Sama halnya yang diutarakan Brigpol Bahrudin Hamid dan Bripka Jusman Hasim, menegaskan hal yang sama jika pihaknya tidak tahu menahu adanya oknum yang mengatasnamakan Ajudan Bupati
“Yang pasti kami tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut, sebab kami berkerja sesuai printah pimpinan,”ujarnya.
Sebelumnya, salah satu oknum yang saat ini bekerja sebagai ajudan Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, diduga melakukan penipuan di tiga dinas dengan modus mengambil sumbangan dana perdinas yakni Rp 5 juta untuk pembangunan mesjid Al-Bahrain desa Belang-Belang.  Total dana untuk pembangunan masjid yang diambil dari 3 OPD sebesar Rp.15 juta.(echa)

Tinggalkan Balasan