Gubernur Malut Pastikan Buka Turnamen Futsal SIWO PWI CUP I 2019

0
155

TERNATE,HR—-Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut)  Abdul Gani Kasuba, dipastikan akan  membuka turnament futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2019.

Kepastian ini disampaikan Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba, saat dirinya menerima audensi pengurus PWI Malut bersama panitia turnamen SIWO PWI CUP I 2019 yang dipimpin Ketua PWI Malut Syafrudin Ganda  bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI, Wawan Kurniawan, dan Wakil Ketua Bidang Advokasi PWI, Inrico Boby Pattipeiluhu, Jumat (12/10/2019).

Sekretaris SIWO PWI Malut Sahrudin Nurdin mengatakan, kegiatan turnamen futsal ini diselanggarakan dalam rangka mempersiapkan PWI Malut, dalam menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) di Jawa Timur 2020 mendatang. Ia bersama pengurus SIWO PWI Malut, berharap kegiatan sehari tersebut berlangsung lancar dan meriah.

“Sejumlah wartawan yang tergabung dalam media cetak, elektronik dan online akan mengikuti turnamen ini. Alhamdulillah untuk kegiatan ini, berkenan dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba,”kata Sahrudin Nurdin yang juga wartawan Jornal One dalam rilis yang diterima redaksi.

Mantan wartawan Metro TV ini mengunkapkan, untuk menyemarakan kegiatan tersebut, SIWO PWI Malut bekerjasama dengan perusahaan tambang yakni Harita Nickel.

“Terima kasih kepada pihak Harita Nikcel, yang memberikan dukungan sehingga kami bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut,”ujar Udy begitu dia disapa.

Sementara Ketua PWI Maluku Utara, Sayafrudin Ganda meminta,  panitia peyelenggara tetap intens berkomunikasi dengan Gubernur.

“Ini merupakan langkah awal yang baik sebagaimana respon gubernur akan membuka turnamen SIWO PWI CUP 2019, selain itu saya menyarankan SIWO jangan hanya melakukan turnament antar wartawan saja namun ke depan megelar turnamen yang sama dengan melibatkan instansi  swasta/pemerintah di Maluku Utara,”ujar Syafrudin.

Sedangkan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI , Wawan Kurniawan mengaku, hasil pertemuan yang dilakukan PWI dan Gubernur, membicarakan berbagai poin penting , namun inti pertemuan adalah peyelenggaraan turnamen futsal SIWO CUP 2019.

“Gubernur menyatakan siap dan memastikan membuka kegaiatan futsal atar media se-Maluku Utara tanpa mewakili,”tandas Wawan.(red)

Tinggalkan Balasan