Gandeng Warga Sipil, Danpos Bacan Gagalkan Aksi Bom Ikan

0
937

LABUHA, HR—-Lagi, Danpos Lanal Kabupaten Halmahera Selatan Bacan berhasil menggagalkan aksi penangkapan ikan menggunakan Bom tepatnya di pulau Ora Ora Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Lomang.

Danposal Bacan Peltu Saa Ramly Achmad menegaskan, operasi senyap tersebut, tak lepas dari bantuan warga sipil yang peduli dengan perairan Halsel, aksi berawal dari laporan Masyarakat setempat, jika sekitar pulau tersebut banyak Nelayan yang menggunakan Bom saat melaut. Sayangnya tiga pelaku melarikan diri.

“Berawal dari laporan nelayan atas nama Iksan 3 November 2019, bahwa ada kegiatan penangkapan ikan dengan menggunakan bom oleh nelayan, kami langsung melakukan operasi di TKP sayangnya pelaku 3 orang melarikan diri ke hutan bakau,” katanya dalam rilis yang dibagikan Pasintel Mayor Laut (P) Ventje Rein Lalaria, Rabu (6/11/2019).

Pihaknya berhasil mengamankan Barang bukti berupa 1 Longboat serta Motor tempel 40 PK, satu buah Kompresor, dua buah Cool Box berisikan 100 bungkus batu Es, Fin sepatu serta beberapa barang lainnya.

Sementara, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto menegaskan kepada para Danposal dibawah jajaran Lanal Ternate agar selalu bersinergi dengan masyarakat sekitar sehingga terjalin hubungan yang baik.

“Ini suatu bukti nyata kehadiran Posal masih dihargai dan dipercaya oleh masyarakat sehingga masyarakat percaya segala tindak pidana yang terjadi di Laut bisa ditindaklanjuti oleh TNI AL,” pungkasnya. (echa)

Tinggalkan Balasan