Mantapkan Investasi Daerah, Pemda Halut Gelar Pertemuan Bersama BKPM RI.

0
324
Bupati Halmahera Utara, Frans Manery menandatangani MoU

TOBELO, HR—-Bupati Halmahera Utara, Frans Manery didampingi Ketua DPRD Halmahera Utara Yulius Dagilaha bersama Global Ports (GPS) mendatangi Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) RI di Jakarta, Selasa (21/05/2019).
Sesuai rilis yang dikirim ke Halmaheraraya.com, bahwa Pertemuan yang dilaksanakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, khusus dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Halut membahas beberapa agenda penting terkait pemantapan strategi investasi di kabupaten Halmahera Utara serta dilanjutkan agenda penandatanganan Conditional Agreement atau Agreement for Development antara Pemda Halut dengan Global Ports.
Dalam pertemuan itu, dihadiri seluruh jajaran Deputi BKPM RI, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Halmahera Utara, Erasmus Papilaya, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Halmahera Utara, Yesaya Tidore, Kepala Dinas Pariwisata Halut, Sahril Jurumudi dan Kepala Bagian Hukum Setda Halut, Hairudin Dodo.
Deputi BKPM RI wilayah IV, Yos Harmen mengatakan, pertemuan ini merupakan agenda lanjutan dalam rangka menampung aspirasi sehubungan dengan pemantapan Investasi di Kabupaten Halut, upaya BKPM RI untuk mendorong percepatan pertumbuhan investasi .
“Kami mengharapkan pemantapan Investasi di Kabupaten Halut, Pemda Halut dan Global Ports tetap membangun koordinasi dengan  Kementrian terkait ” ujar Yos Harmen.
Sementara itu, Bupati Halmahera Utara, Frans Manery mengapresiasi atas langkah BKPM RI, yang tidak saja memberikan kemudahan untuk pemantapan pertumbuhan investasi untuk daerah Kabupaten Halut,  baik itu untuk kawasan industri maupun  pariwisata Halmahera Utara nantinya .
” Sejalan dengan tahun investasi dan perekonomian maka Pemda Halut akan terus mendorong pemantapan  investasi di daerah dan hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara, dimana BKPM RI  memberikan perhatian serius terhadap kemudahan investasi  baik itu di bidang industri dan pariwisata di Halmahera Utara, “Jelas Bupati Halut.
Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Halut,  Yulius Dagilaha menambahkan pada  prinsipnya pemerintah Kabupaten Halmahera Utara mendukung sepenuhnya  terhadap investasi yang  nantinya akan di kembangkan di daerah, karena dapat memajukan perekonomian bagi  masyarakat dan tentunya untuk semua itu harus sesuai dengan regulasi. ” Harapan kami, tentunya hal ini dapat dijadikan suatu kemudahan bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di Daerah Kabupaten Halut” tambahnya.
Seperti diketahui, sudah 3 tahap yang telah dilakukan Pemda Halut bersama Global Ports(GPS)  dalam pemantapan strategi investasi di kabupaten Halmahera Utara yaitu 1. MoU, 2. Head of Agreement dan 3. Conditional Agreement, selanjutnya tinggal menuju satu tahap lagi, yaitu Perjanjian Akhir/Defenitive Agreement yang di rencanakan, dilakukan pembahasan terlebih dahulu oleh kuasa hukum GPS  dengan kuasa hukum Pemda Halut melalui Bagian Hukum Setda Halut yang di agendakan setelah lebaran nanti dan setelah dilakukan tahap terakahir Progres Pemantapan dan persiapan strategi Investasi di Halmahera Utara sudah dapat di jalankan . (mn)

Tinggalkan Balasan