Dikbud Halsel Himbau Sekolah Utamakan Kepentingan Siswa

0
170

LABUHA,HR–_Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Halmahera Selatan Nurlela Muhammad mengimbau, seluruh sekolah utamakan kepentingan Siswa ketimbang yang lain, bukan tanpa alasan, istri Bupati Halsel Bahrain Kasuba ini menilai anak hal terpenting dalam kehidupan.

Pernyataan ini sebagai Bantuk kepedulian Dunia pendidikan anak di Halsel dalam ralam rangka memperingati Universal Children’s Day (Hari anak dunia).
” Sambut hari Anak, Pemda mengeluarkan surat edaran untuk seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan, mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, MTS/SMP untuk melaksanakan sehari belajar di luar kelas. Hal ini menindaklanjuti surat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, pendidikan anak terpenting, maka seluruh sekolah di Halsel wajib hukumnya utamakan kepentingan siswa ketimbang pribadi,”tegasnya ditemui di lapangan merdeka Labuha usai hadiri giat KPU Halsel Kamis (8/11/2019)

Senada dengan Bupati Halsel Bahrain Kasuba, mengatakan Pelaksanaan sehari belajar diluar kelas dilakukan dalam upaya memenuhi, menjamin dan melindungi hak anak agar perlu memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengembangkan bakat dan kemampuan anak melalui Sekolah Ramah Anak.

“Sekolah Ramah Anak merupakan sekolah yang secara sadar berupaya dan menjamin serta memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab,”tuturnya saat sambutan di SMP Alkhairat Labuha,”tuturnya. (echa)

Tinggalkan Balasan