Tak Transparan Kelola Dana Desa, Warga Palang Kantor Desa Waekob

0
96
ILUSTRASI PALANG KANTOR

WEDA,HR—-Warga Desa Waekob Trans Kobe Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halteng terpaksa melakukan pemalangan kantor desa, Selasa (28/5). Hal ini dilakukan, karena Kades Waekob dinilai tidak transparanya dalam penggunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa.

Salah satu warga desa waekob yang tidak mau namanya dikorankan mengatakan selama ini Kepala Desa Pjs Djabida Tuheteru selalu mengambil kebijakan sendiri serta tidak transparan tentang penggunaan DD dan ADD.

” Jadi kami meminta Bupati Halteng Edi Langkara segera menonaktifkan Pjs kades Waekob Djabida Tuheteru dari jabatannya, karena di nilai tidak transparan anggaran sehingga pembangunan desa tidak ada hasilnya melalui anggaran DD dan ADD,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pihak Inspektorat Halteng segera memeriksa bendahara dan kades tentang pertanggung jawaban APBDesa  pada item – item yang mengunakan anggaran desa yang tidak terealisasi pada tahun 2018 kemarin.

“Pihak kepolisian dan kejaksaan Halteng segera memeriksa kades dan bendahara, karena pengunaan ADD maupun DD ada unsur memperkaya diri sendiri,”jelasnya.

Sementara, Pjs Kades Waekob saat di hubunggi via telepon mengaku kaget dengan aksi warga dengan memalang kantor desa, saya belum tau kebetulan saya ada di weda.”Saya akan ke desa untuk menyelesaikan masalah ini,” tandasnya. (ino)

Tinggalkan Balasan