Kejari Halteng Panggil Tujuh Aparat Desa Sawai Itepo

0
75
ILUSTRASI PERANGKAT DESA

WEDA,HR—Kejaksaan Negeri Halmahera Tengah melakukan pemanggilan  terhadap aparat Desa Sawai Itepo Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halteng, Jumat (14/6/2019) lalu. Pemanggilan tujuh aparat Desa Sawai Itepo tersebut yakni, Kepala Dusun II Yulianus Abdul, Ketua BUMDES Adolfika, Sekretaris Desa Oktosea Budiman, Ketua LPM Destrina Papatjeda, Ketua BPD Elisa Tjaya, Sekretaris BPD Roibenhar Mainassy, Bendahara Desa Defretes Bernama.

“Tujuh orang aparat desa ini dipanggil untuk meminta keterangan terkait dengan laporan masyarakat,”ungkap Kase Intel Kejari Halteng, Lulu Marluki kepada wartawan, Minggu (16/6).

Ia menambahkan, laporan masyarakat terkait dengan ADD dan DD tahun 2018 tahap I, II, dan III yang saat ini bermasalah. Sehingga kita panggil tujuh orang itu untuk meminta keterangan. Dan yang dipanggil itu nama nama yang tercantum dalam surat pertanggung jawaban (SPJ).

Lanjut dia, pemanggilan tersebut dilakukan karena ada pengaduan dari masyarakat dan pengaduan itu ada empat item yakni Pembangunan Posyandu dengan anggaran Rp. 201. 798. 000 belum selesai 100 persen, Jamban Keluarga 12 dengan anggaran Rp. 372. 492. 000 tapi 11 belum selesai 100 persen , anggaran BUMDES dengan anggaran Rp. 245. 000. 000 yang di kelola oleh kepala Desa dan Anaknya, Seni Budaya Lolak Rp. 10. 000. 000 anggaran tersebut tidak digunakan.

Dia menambahkan, laporan tetap akan ditindak lanjuti dan dalam minggu ini Kades Itepo juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan, terkait penanggung jawab anggaran.”Minggu ini kepala desa Sawai Itepo juga akan kita panggil,”pungkasnya.(ino)

Tinggalkan Balasan