Proyek Rehabilitasi Pandopo Falcino Tanpa Papan Proyek

0
42

WEDA,HR–Proyek pekerjaan Pendopo Falcino Weda Kabupaten Halmahera Tengah, diduga siluman. Pasalnya, pasca ambruk beberapa waktu lalu kini proyek tersebut kembali direhab, namun dalam proses pekerjaan pihak rekanan enggan memasang papan nama proyek sehingga jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu pekerjaan proyek tidak diketahui.
“Penting adanya papan nama proyek , sehingga masyarakat dapat mengawasi secara langsung proses pekerjaan proyek tersebut,” ungkap Risman salah satu warga Kota Weda kepada wartawan.
Ia menambahkan, setiap proyek yang menggunakan uang negara harus transparan, pihak rekanan yang mengerjakan proyek tersebut, harus mematuhi kaidah-kaidah yang sudah ditentukan oleh pemerintah seperti memasang papan proyek sehingga masyarakat dapat mengetahuinya.
“Kalau tidak ada papan nama proyek, maka sama saja dengan proyek siluman,”katanya.
Menurutnya, papan nama proyek sudah harus dipasang dilokasi sejak awal dimulainya pekerjaan. Bukan nanti sudah selesai pekerjaan baru papan nama proyek dipasang.
Diketahui, proyek rehab Pendopo Falcino Weda bukan baru kali ini tidak menggunakan papan nama proyek, akan tetapi pada tahun 2018 lalu juga dilakukan rehab dan tidak menggunakan papan nama proyek.
“Sudah dua kali dilakukan rehab, tetapi dalam proses pekerjaan papan nama proyek tidak dipasang,” tutupnya.(ino)

Tinggalkan Balasan