PDIP Warning Kaders Partai Tak Terima Hasil Konfrencab

0
39
Ketua DPD PDIP Malut Muhammad Senen

WEDA,HR—–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDI) Perjuangan Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen mengaku ada sejumlah kaders partai yang tidak menerima hasil keputusan Konfrencab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Halmahera Tengah.

“Ini persainganya dari dalam internal sendiri maka pengurus sekarang harus bekerja dengan hati hati lebih jelih melihat kondisi di lapangan,” kata Muhammad Sinen kepada wartawan, Rabu (31/7).

Namun Muhammad Sinen optimis Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Halteng akan mampu dan bekerja dengan baik.

Dia menegaskan perindah partai sudah jelas oleh karena itu soal konfrencab kemarin bukan soal sapa yang kalah dan siapa yang menang, akan tetapi ini adalah regenerasi yang dilakukan oleh DPP oleh karena butuh kaders harus solid dan bersama mengawal visi misi partai.

“Saya masih optimis dengan kepengurusan yang baru dia tetap merebut kembali kemenangan 2024 yang akan datang karena PDIP merebut dua kemenangan butuh kerja sama, karena kita meebut dua kemangan itukan butuh kerja sama,”katanya.

Dia menjelaskan di kepemimpinan sebelumnya dalam internal PDIP sudah mengalami keretakan akhirnya pada pileg 2019 kemarin dari 10 kursi di DPRD halting kemarin kini tinggal lima kursi maka ini perlu diperbaiki.

“Kalau ini diperbaiki dan kedepan selalu bekerja sama saya optimis merebut itu karea kaders yang disiapkan ini dari sisi komunkasi dan basis realnya jelas hanya karena persoalan tarik menarik aknhirnya hasilnya tidak sesuai dengan ditergatkan,”ungkapnya.

Karena itu, dia berharap kedepan partai ini besar bukan karena pengurus partai harus jadi kepala daerah tetapi dengan kerja keras kemudian memiliki kepekaan memperhaikan kaders partai serta perwakilan partai di fraksi untuk perpanjangan tangan untuk melakukan konsolidasi ditingkat bawah maka kepercayaan masyarakat semakin besar.

“Apabila ada yang menantang keputusan DPP maka lebih baik keluar dari partai, dari pada menghadapi keputusan tertinggi,”tegasnya.(rid)

Tinggalkan Balasan