NasDem Buka Pendaftaran Bupati, Bernart Pawatte Orang Pertama Yang Ambil Formulir

0
54
Bakal calon bupati Haltim Bernart Pawatte mewakilkan kepada Rizal Lule mengambil formulir pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua Pejaringan bakal calon bupati dan wakil bupati partai Nasdem Haltim, Muhibu Mandar di kantor DPD NasDem Halmahera Timur.

MABA, HR —Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Timur yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang, Partai Nasional Demokrat (NasDem) kabupaten Halmahera Timur sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati.

Tercatat nama Bernart Pawatte sebagai orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Partai NasDem Halmahera Timur, Selasa (01/10/2019).
Bakal calon bupati Bernart Pawatte mewakilkan kepada Rizal Lule untuk mengambil formulir pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua Pejaringan bakal calon bupati dan wakil bupati partai Nasdem kabupaten Halmahera Timur, Muhibu Mandar.
“Hari ini, saya mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem, Semoga ini menjadi awal yang baik buat kita,” ujar bakal calon bupati Halmahera Timur, Bernart Pawatte, selasa (01/10/2019).
Menurut Bernart, selain mengambil formulir pendaftaran di partai NasDem, ia juga telah mendaftar di sejumlah partai seperti PDIP,  partai Hanura dan PAN, “Mekanisme penerimaannya kita serahkan kepada mereka (partai-red), untuk memasangkan bakal calon wakil bupati, saya optimis partai NasDem bisa memberikan rekomendasi kepada saya” jelas dia.
Sementara itu, Ketua penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, Partai NasDem Halmahera Timur, Muhibu Mandar mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran kepada siapa saja yang berminat untuk mencalonkan diri dalam pilkada tahun 2020 mendatang. “Ya, kita sudah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur dan Pak Bernart Pawatte merupakan bakal calon bupati pertama yang mengambil formulir pendaftaran, ” ujar Muhibu Mandar, selasa (01/10/2019).
Muhibu menjelaskan, partainya tidak memungut biaya pendaftaran sepeserpun bagi siapapun yang ingin ikut dalam pilkada melalui jalur Partai NasDem. “ jadi NasDem tidak memungut biaya ataupun mahar, silahkan mendaftar,” pungkasnya. (man).

Tinggalkan Balasan