25 Caleg Terpilih DPRD Halut Ikut Gladi Bersih

0
13
25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Halmahera Utara terpilih periode 2019-2024 saat mengikuti gladi bersih di ruang rapat paripurna gedung DPRD setempat.

TOBELO, HR—Wajah penuh semangat terpancar di wajah 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Halmahera Utara terpilih periode 2019-2024 saat mengikuti gladi bersih di ruang rapat paripurna gedung DPRD setempat Sabtu (03/11) sekira pukul 15:00 WIT.
Kegiatan persiapan jelang pelantikan yang digelar Sekretariat DPRD Halmahera Utara selama dua hari ini, dapat berlangsung dengan hikmat tanpa ada kendala.
Pantauan di lapangan, tampak bersemangat, Kabag Umum Sekertariat DPRD Halmahera Utara, Samuel Koloba saat memimpin gladi bersih bersama staf yang diikuti 25 anggota DPRD terpilih.
Terlihat juga 7 anggota DPRD periode sebelumnya, ikut berbaur mengikuti gladi bersih bersama 18 anggota DPRD yang baru terpilih.
Rangkaian tahapan pelantikan mulai pembacaan SK oleh sekertaris DPRD Halmahera Utara, Abdul Azis kemudian, pengambilan sumpah bagi anggota DPRD terpilih oleh ketua Pengadilan Negeri Tobelo Martha Maitimu tidak ada hambatan.
“Gladi bersih ini kita gelar merupakan persiapan jelang pelantikan yang dijadwalkan besok, Senin 4 November 2019, “ujar Sekretaris DPRD Halmahera Utara, Abdul Azis disela-sela gladi bersih. Sabtu (03/11/2019).
Abdul Azis menjelaskan, para anggota DPRD terpilih akan dilantik secara langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tobelo. Direncanakan akan disaksikan bupati Halmahera Utara, Frans Manery, wakil bupati Muchlis Tapi Tapi, beserta jajaran untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya juga akan turut hadir.
Mantan Kaban Keuangan Daerah Halut ini mengatakan, proses pelantikan bersifat terbuka. Selain dihadiri pejabat daerah, para keluarga anggota DPRD yang akan dilantik juga akan turut hadir. Jika ruangan yang disediakan tidak memadai, nantinya para keluarga disediakan tempat untuk melihat proses pelantikan di halaman kantor DPRD. “Kita sudah menyiapkan dua proyektor dan layar, agar para keluarga dan undangan lainnya dapat melihat suasana pelantikan di dalam gedung,” katanya mengakhiri.
Adapun sebagai ketua DPRD sementara Oni Pulo yang merupakan legislator dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua DPRD Sementara  Samsul Bahri Umar dari partai Golkar. (man)

Tinggalkan Balasan