Balon Bupati dan Wabup Dari Golkar Di Tentukan DPP

0
132
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Utara, Frans Manery.

TOBELO, HR— DPD II Partai Golkar Halmahera Utara mengusulkan tiga nama sebagai kandidat untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan wakil bupati Halmahera Utara 2020 yang nantinya, akan ditentukan DPP Partai Golkar.
Ketiga nama itu yakni, Frans Manery (bakal calon bupati Halut) yang menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Halmahera Utara, Heriantho Tantry (bakal Calon bupati) dan Muchlis Tapi Tapi ( bakal calon wakil bupati)
Menurut Ketua Golkar kabupaten Halmahera Utara ada tiga nama bakal calon bupati dan wakil bupati diusulkan oleh DPD Partai Golkar Halmahera Utara setelah dilakukan kajian di internal dengan mengamati perkembangan politik di daerah,
“Hanya tiga yang diusulkan. Tentunya nama-nama itu nanti akan dilakukan kajian dan survei oleh DPD I dan DPP Golkar Pusat,” kata ketua DPD II Golkar Halut, Frans Manery di sekertariat DPD II Golkar Halmahera Utara, rabu (06/11/2019).
Menurutnya, Golkar punya tiga kursi di DPRD Halut, tentunya sangat realistis jika berkoalisi dengan partai lain, Golkar tidak bisa mengusung bakal calon bupati. Saat ini masih menunggu intruksi dari DPP Golkar untuk melanjutkan tahapan proses Pilkada ini. “Karena tiga kursi, tentunya kita akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung paket balon bupati dan wabup,” ujarnya.
Ditambahkannya, proses penjaringan sudah selesai hasilnya sudah sampai DPP tinggal menunggu hasil survei,” Partai tidak akan merekomendasikan calon yang tidak kuat, nanti akan ada dua lembaga yang melakukan survei.” ungkapnya
Frans yang saat ini sebagai bupati Halmahera Utara mengatakan silaturahmi dengan partai politik lainnya sudah berjalan, seperti NasDem, PKPI dan PPP, ” saya masih berpasangan dengan Muchlis Tapi Tapi,” tandasnya.
Dari informasi yang dihimpun, nama-nama yang siap bertarung dalam Pilkada Halut 2020 yang sudah bermunculan. Diantaranya, Matheus Stefi Pasimanyeku- Janlis Kitong, Basri Amal-Joel Wogono, Heriyantho Tamtry-Kasman Hi Ahmad dan Piet Hein Babua-Rizal Kibas. (man)

Tinggalkan Balasan