Oknum PNS DKP Halsel Terancam Ditahan Polisi

0
54

LABUHA,HR—-Oknum PNS Dinas Perikanan dan kelautan (DKP) Kabupaten Halmahera Selatan berinisial NH terancam ditahan penyidik Polres setempat, menyusul adanya kasus pencemaran nama baik yang menjadikannya calon tersangka.

“Sementara statusnya masih sidik, nanti pemeriksaan saksi, penetapan tersangka baru dipanggil, jika yang bersangkutan tak komperatif dan terbukti kita akan tahan,”tegas Kasat Reskrim Polres Halsel IPTU Gastimur ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/9/2019).

NH dijerat Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang Undang nomor 11 tahun 2008 atau UU ITE adalah UU yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum.

Kasus ini berawal dari komentar di media sosial Facebook pada salah satu akun warga Sulawesi Utara (Sulut), tak terima salah satu warga Sulut berinisial SA meleporkan NH ke Polres Halsel. dalam komentar tersebut NH diduga menyinggung perkumpulan suku Sulawesi Utara (Sulut) sehingga menyulut emosi warga Sulut. (echa)

Tinggalkan Balasan