Kepsek SMPN 2 Bantah Pungli SKHUN

0
284

SANANA,HR—Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Satap Kecamatan Sula Besi Timur (Sultim), Sahjuan Ipa, membantah berita terkait dirinya diduga melakukan pungli SKHUN kepada siswa yang sudah lulus ujian.
Kata Sahjuan, awalnya membuat rapat umum bersama orang tua wali murid, terkait pembangunan pagar sekolah hingga dirinya meminta kepada orang tua wali murid agar partisipasi satu orang Rp100.000.
Kemudian pada ratapt tersebut, semua orang tua wali murid sepakat untuk partisipasi pembangunan pasar sekolah, yakni setiap orang tua wali murid satu orang Rp.100.000 itupun diberikan secara bertahap tahap.
Bahkan yang tidak ilut berpasrtisipasi, maka dibebani untuk membawa anak pagar untuk merehab pagar diseputaran pembangunan sekolah, hal itu di setujui oleh orang tua wali murid juga.
“Jadi terkait dengan dugaan pungli hasil SKHUN itu sangat tidak benar ,karena selama ini saya tidak pernah pungli biaya SKHUN sepserpun oleh siswa yang sudah lulus, dan sejak kapan saya melakukan hal itu,” bantah Sahjuan kepada awak media di warkop Fina Gahu, Sabtu (22/06).
Ia menambahkan, ada oknum oknum tertentu yang inggin memindahkan saya dari sekolah tersebit, sehingga tidak ada cara lain maka cara ini yang di buat oleh oknum tersebut dugaan dia.
“Saya sampaikan terkait dengan pungli yang dibicarakan oleh oknum tertentu semua tidak benar, dan saya tidak pernah lakukan hal tersebut. Kemarin juga saya meminta agar dinas terkait untuk turun melihat langsung,” jelasnya.
Ia juga mengaku, mengetahui jika pungli itu ada hukumannya. Bahkan di tingkat pemecatan dan bahkan masuk penjara. Untuk itu ia sangat hati-hati.(bud)

Tinggalkan Balasan