Hari Pertama Berkantor, Kadispora Temui SIWO PWI

0
83
Kadispora Ternate Sutopo Abdullah Didampinggi Pejabat Eseleon III dan IV Menemui Pengurus SIWO PWI Malut

TERNATE,HR—-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ternate, Sutopo Abdullah yang dilantik pada Jumat (11/10) pekan lalu, memulai aktivitas di hari pertama berkantor dengan menemui pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara.

Pengurus SIWO PWI yang diketuai Asri Fabanyo bersama unsur pengurusnya menemui Kadispora dan dihadiri sejumlah pejabat eselon III dan IV di Dispora Kota Ternate.

“Tentunya, kehadiran pengurus SIWO ini merupakan tamu perdana saat saya dilantik,” kata Kadispora Kota Ternate, Sutopo Abdullah.

Menurut dia, pertemuan ini selain membahas soal perkembangan olahraga Kota Ternate, adapula sharing pendapat mengenai pelaksanaan Futsal SIWO Cup yang dihelat pada 25-27 Oktober 2019 nanti.

Dia berjanji, selaku Kadispora akan mendukung sepenuhnya iven yang akan diikuti 16 team futsal wartawan tersebut.

Sebab, turnamen ini akan melihat secara dekat pemain futsal yang layak untuk mewakili PWI Malut pada ajang Porwanas tahun 2020 mendatang.

“Saya akan mendukung seluruh iven olahraga wartawan ini dengan memfasilitasi serta mendukung pelaksanaan futsal yang berlangsung di lapangan Watterboom Kayu Merah tersebut,” kata mantan Kabag Humas Pemkot Ternate tersebut.

Sementara itu, Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba bakal membuka secara langsung Turnament Futsal antar Media yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara.

Kesedian gubernur  disampaikan dirinya secara langsung saat menerima kunjungan Ketua PWI Malut, Syafrudin Ganda, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI, Wawan Kurniawan, dan Wakil Ketua Bidang Advokasi PWI, Inrico Boby Pattipeiluhu serta anggota SIWO PWI, Jumat (12/10).

Gubernur mengaku , usai melakukan kunjungan ke Ambon Maluku pekan ini, kemudian bertolak ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan Presiden Jokowi tanggal 20 Oktober dan akan kembali ke Maluku Utara pada 22 Oktober.

Ia memastikan hadir dalam pembuakaanan turnamen futsal antara wartawan yang dirnacanakan di buka pada 25 Oktober 2019 di kawasan wahana Waterboom Ternate.

“Saya balik dari pelantikan presiden baru, bisa liat ngoni dan buka ngoni pe acara,” kata Gubernur.

Menyikapi respon positif gubernur, Ketua PWI Maluku Utara, Sayafrudin Ganda mengaku, para panitia penyelenggara tetap intens berkomunikasi dengan Gubernur.

“Ini merupakan langkah awal yang baik sebagaimana respon gubernur, selain itu saya menyarankan SIWO jangan hanya melakukan turnament antar wartawan atau media saja namun kedepan megelar turnamen yang sama dengan tingkatan  instansi di Kabupaten Kota di Maluku Utara untuk mencari bibit –bibit para atlet yang lebih baik,” kata Syafrudin. (red)

 

Tinggalkan Balasan