Pelanggan PLN di Tikep Diminta Lunasi Tunggakan Rp.500 Juta

0
37
Ilustrasi Tunggakan Listrik

TIDORE,HR–Manajer Unit Layanan (ULP) PLN Cabang Soasio, Tidore, Jasser Bahweres meminta pelanggan di wilayah Tidore Kepulauan untuk segera melunasi tunggakannya. Sebab mestinya, sesuai aturan tanggal 20 berjalan, seluruh pelanggan sudah harus melunasi, namun dalam bulan ini, sampai kini masih banyak tunggakan.

“Biasanya, tunggakan yang kami terima di ULP PLN, di atas tanggal 20, sekitar Rp500 juta,”ungkap Jasser, belum lama ini.

Jasser juga berharap, pelanggan dapat membayar iuran sesuai dengan tanggal pembayaran, sebab jika lewat akan dikenakan denda pemutusan listrik. Namun, dia pun mengakui untuk pelanggan di wilayah pulau Tidore sendiri tidak ada tunggakan.

“Tunggakan hanya di beberapa wilayah di luar pulau Tidore, seperti Moti, Makian, dan Koyoa, yang juga termasuk daerah pelayanan PLN Cabang Soasio,” katanya.

Menurut Jasser, meski kini banyak pelanggan yang sudah menggunakan meter pulsa. Namun masih juga sekitar 5000-an pelanggan yang masih bertahan dengan meter manual.

“Sebenarnya antara pelanggan yang memakai meter pulsa dan meter biasa, sama saja. Bedanya, meter pulsa itu tergantung cara pemakaian, seperti pamakaiannya berapa wat begitu. Dan, pemasangan meter pulsa yang baru tetap ada biaya (biaya pasang. Tapi kalau bagi pelanggan yang mempunyai gangguan pada meteran, maka diganti tidak ada biaya,” jelasnya. (eky)

Tinggalkan Balasan