Rumah Untuk GGD Akan Dibangun di Desa Pangeo

0
538

MOROTAI,HR—Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Pulau Morotai, Syaiful Arifin, mengaku, lokasi pembangunan rumah dinas untuk Guru Garis Depan (GGD), tidak lagi dibangun di kawasan ibu kota Daruba. Bahkan jauh dari pusat ibu kota. Lokasi pembangunannya dipindahkan ke Kecamatan Morotai Jaya (Morja). “Tepatnya di Desa Pangeo,” aku Syaiful belum lama ini.

Menurutnya, pemindahan lokasi pembangunan perumahan untuk GGD ini dilakukan karena secara geografis Desa Pangeo di anggap tepat, dan mudah dijangkau.

“Karena GGD ini kan tempat tugasnya di kecamatan morotai jaya dan utara, jadi pas kalau dibangun di Pangeo. Jadi tempat tugas dan tempat tinggalnya tidak terlalu jauh, dan ini tidak di pungut biaya Sewa,” katanya.Untuk penjelasanan pembangunannya sendiri, kata Saiful, sudah dimulai bulan ini.

“Kemarin sudah mulai pembersihan lokasi. Yang jelas kontraknya tahun ini, maka targetnya tahu ini juga selesai,” cetusnya.

Ditanya sumber anggaran, dan berapa unit yang bakal dibangun, ia mengatakan, jumlah bangunan yang bakal dibangun sebanyak 40 unit. Sumber anggarannya dari APBN, melalui Kementrian PUPR.

“Untuk anggarannya saya belum tahu berapa jumlahnya,” tandasnya.(lud)

 

Tinggalkan Balasan