Satgas 734/SNS Latih PBB Pada Calon Siswa SMPN 1 Morotai

0
443
Personil Satgas 734/SNS, Pos Anoa 2 Morotai, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 120 orang calon siswa-siswi SMPN 1 Pulau Morotai yang sedang melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS).

TOBELO, HR— Personil Satgas 734/SNS, Pos Anoa 2 Morotai, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 120 orang calon
siswa-siswi SMPN 1 Pulau Morotai yang sedang melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS), sebagai Pondasi Awal pembentukan karakter siswa-siswi sebelum memulai masa belajar. Senin (15/07/2019).
Dansatgas 734/SNS, Letkol (Inf) Edwin Charles mengatakan, latihan baris berbaris ini bertujuan untuk memberikan rasa disiplin serta pemberian motifasi kepada calon siswa dan siswi SMP 1 Pulau Morotai agar punya semangat dalam menuntut ilmu serta siap untuk memasuki lingkungan belajar yang baru. ” selain itu, juga diberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada para peserta MOS agar para siswa memahami tentang arti Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sehingga dapat meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan jiwa patriotisme pada diri para siswa.” Jelas Dansatgas 734/SNS.
Menurutnya, dengan kepelatihan PBB tersebut diharapkan dapat terbentuk suatu perwatakan yang bagus dan terbentuk pribadi yang disiplin, berjiwa korsa dan mempunyai rasa tanggung jawab yang lebih kepada tugas yang diterimanya dari pada kepentingan dirinya sendiri, sehingga akan menjadikan generasi muda bangsa yang bermartabat dan berkualitas serta akan menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat di masa yang akan datang dan disegani oleh negara lain.
Sementara itu, guru pembimbing OSIS, SMPN 1 Pulau Morotai, Nurhayati S.Pd meminta kepada rekan rekan prajurit Satgas Yonif 734 untuk berpartisipasi dalam mengisi masa orientasi siswa baru, “kegiatan MOS harus diisi oleh kegiatan yang positif serta motifasi dari rekan-rekan prajurit Satgas 734, dengan begitu calon siswa dan siswi mempunyai semangat belajar dan disiplin dalam memasuki pendidikan lebih tinggi dari sebelumnya.” Katanya. (Man)

Tinggalkan Balasan