Laga Eksebisi PWI Unggul 3-1 Lawan Perwira Polres Halut

0
53
Tim sepak bola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halmahera Utara.

TOBELO, HR— Tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halmahera Utara berhasil menekuk tim Perwira Polres Halmahera Utara pada laga eksebisi di acara pembukaan kejuaraan sepak Open Turnamen Kapolres Cup IV tahun 2019 yang dilaksanakan lapangan Mapolres Halut, Selasa (10/09/2019).
Tim sepakbola PWI Halut menang telak dengan skor akhir 3-1, Tangguhnya barisan pertahanan PWI Halut yang dikawal oleh Agusalim Abas (wartawan Harian Aspirasi) yang juga sebagai capten tim membuat tim perwira Polres Halut susah menembus pertahanan Tim PWI, namun karena kurang pengertian di lini belakang sehingga steriker tim Polres Halut, Andi Idrus Colong, (Kapolsek Tobelo) berhasil menerobos pertahanan tim PWI dan mengecoh penjaga gawang PWI yang dijaga oleh Ardi Tomagola (wartawan Harian Halmahera) sehingga hanya sedikit sontekan dari kaki, Andi membuat jala gawang PWI bergoyang skor menjadi 1-0, ketinggalan skor ini tak berlangsung lama, sebab berkat tendangan dari wing bek kiri, Roby Pangemanan (wartawan online Jnewstv) berhasil menjebol gawang tim perwira Polres Halut sehingga merubah skor menjadi 1-1, skor ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Foto bersama tim PWI Halut bersama tim Perwira Polres Halut di lapangan Mapolres.

Memasuki babak kedua, tim PWI langsung tancap gas dengan memasukan pemain andalan, seperti Ferdy Papua mengantikan Rachman Baba (wartawan Harian Seputar Malut), kemudian Al Azhar (wartawan Harian Mata Publik) juga ditarik keluar dan digantikan oleh Gunawan (pemain kontrak). Alhasil, tim PWI, kembali unggul melalui tendangan gledek dari kaki  Jhumar Mafoloi ( wartawan Harian Posko Malut ) yang masuk menggantikan Ronald Muhama (wartawan Harian Suara Kie Raha) sehinnga merubah papan skor menjadi 2-1.
Sudah unggul 2-1, tak membuat tim PWI besutan pelatih bertangan dingin, Arafik Hamid ( wartawan Harian Halmahera) menjadi kendur. Ia malah menarik Ramlan Harun (wartawan Malut Post) dan Roby Pangemanan ( wartawan online Jnewstv) yang terlihat sudah kelelahan kemudian memasukan Risdan dan Apri (pemain kontrak).
Dipenghujung babak kedua, kiper dari tim Perwira Polres Halut yang dikawal oleh J. Sariwating (Kapolsek Tobelo Selatan) membuat blunder di depan gawang, kesempatan itu, tidak disia-siakan oleh Gunawan yang berada persis didepan gawang, dengan sedikit tendangan kaki kanan bola langsung masuk ke gawang dan tak mampu diselamatkan sehingga skor menjadi 3-1 hingga akhir pertandingan.
Ketua PWI Halmahera Utara, Rachman Baba mengatakan kegiatan olahraga bersama melalui sepak bola menjadi moment silaturahmi baik antar wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI bersama Polres Halut dan instansi lainya.
Melalui olahraga menjadi kegiatan yang perlu digiatkan oleh para Jurnalis disela menjalankan tugas pokoknya menyampaikan informasi yang membangun dan mendidik bagi masyarakat luas.
“Kedepan tentunya kegiatan semacam ini menjadi agenda rutin karena sangat positif,” tukasnya.
Sementara itu, Kabag OPS Polres Halut, Kompol J Metariang usai membuka sepak bola Open tunamen piala Kapolres Cup IV mengatakan pertandingan persahabatan ini sebagai ajang silaturahmi bersama PWI Halut dalam rangka sinergisitas. ” Pertandingan persahabatan ini perlu ditingkatkan dalam rangka sinergisitas dan kerja sama antara PWI bersama Polres Halut,” katanya (man)

Tinggalkan Balasan