Noldy-Amin Resmi Mendaftar di PAN Halbar

0
249

JAILOLO,HR—–Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Barat, 2020 mendatang diprediksi bakal berlangsung seru. Banyak bakal calon bupati dan wakil bupati mulai mendaftarkan diri ke partai politik.

Rabu (14/08/2019) hari ini,  Noldy B May dan Bustamin Albar, resmi mendaftarkan diri sebagai sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halbar periode 2020-2025 ke DPC PAN Halbar.

 

selalu Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat periode 2020-2025. Rabu (14/08) Kemarin Timnya melakukan pendaftaran Pasangan Calon ke Partai Amat Nadional (PAN) Halbar. Karena PAN telah membuka Pendaftaran mulai tanggal 12 Agustus sampai tanggal 20 Aguatua mendatang.

Ketua Tim Penjaringan (DPD) PAN Halmahera Barat Ashari mengatakan, 12 agustus kemarin DPD PAN telah membuka pendaftaran karena Halmahera Barat adalah salah satu daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2020 mendatang. Kedatangan pasangan tersebut untuk menyerahkan kelengkapan persyaratan pendaftaran Bacabup dan Bacawabup.

“Terhitung mulai dari kemarin sampai sekarang sudah dua pasangan bakal calon yaitu pasangan bakal calin Noldy B. May- Bapak Bustami Albar dan Muhammad Syukur Mandar resmi mendaftar dan mengambil formulir sebagai syarat untuk diverifikasi dan diusulkan ke DPP.
Secara Administaratif kami menyusun persyaratan yang selaras dengan semangat Undang-undang yang initinya sama dengan syarat yang disajikan oleh KPU.l,”jelas Ketua Tim Penjaringan (DPD) PAN Halmahera Barat Ashari Do Yasin.

Ashari juga menjelaskan bahwa perlu diingat bahwa PAN berdasarkan hasil Rakernas mengeluarkan keputusan No: 3 Tahun 2019 memerintahkan kepada setiap DPW dan DPD seluruh Indonesia untuk melakukan penjaringan di daerahnya yang masuk dalam agenda Pilkada serentak Tahun 2020.

Karena itu, sangat bisa dipastikan apabila pasangan balon yang mendaftar lewat proses penjaringan di daerah maka sldipastikan akan dipertimbangkan dalam keputusan DPP nanti. Dan alau yang tidak mendaftar melalui proses penjaringan tidak diakomodir.

Dia mengaku, Tim Pilkada/Penjaringan akan bekerja semaksimal mungkin untuk menjaring seselektif dan sebaik mungkin agar melahirkan calon pemimpin yang berkualitas untuk ditawarkan ke publik Halmahera Barat.

“Kami sangant open minded kepada siapa saja untuk datang mendaftar dan menawarkan ide dan gagasannya yang kontruktif. PAN lahir dari sebuah proses perjuangan yang panjang pada fase Reformasi tentunya dalam menjaring pemimpin PAN juga bernafaskan semangat Reformis,”tandasnya. (ms)

Tinggalkan Balasan