Pekan Depan, PDIP Pultab Buka Penjaringan Cakada

0
53
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Komunikasi Politik, Budiman L. Mayabubun

BOBONG,HR—-Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) kabupaten Pulau Taliabu, berencana pekan depan akan membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah (Cakada) bupati dan wakil bupati.

Informasi pembukaan penjaringan ini, disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Komunikasi Politik, Budiman L. Mayabubun, Kamis (29/08/2019).

Ia menuturkan, pendaftaran penjaringan calon bupati dan wakil bupati dilaksanakan berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan nomor : 356 /IN/DPP/2019 tertanggal 28 Agustus 2019.

“Sebelum dibuka jadwal penjaringan, kami akan lakukan dulu rapat interna, karena ada hal teknis yang harus disiapkan. Kemungkinan, hari minggu kita rapat, karena saat ini saya masih berada di Jakarta”tuturnya.

Dikatakan, instruksi penjaringan calon bupati dan wakil bapati dilakukan secara terbuka diumumkan kepada publik, maupun secara tertutup.

“Pastinya terbuka kepada warga negara Indonesia, dan tentunya bagi putra-putri terbaik Pulau Taliabu. Kalau untuk kabupaten Pulau Taliabu, akan dilakukan secara terbuka, sesuai Peraturan DPP PDI Perjuangan nomor 24 tahun 2017 tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,”terang.

Meskipun dilakukan secara terbuka, mantan wartawan Aspirasi Malut ini menegaskan, penjaringan calon bupati dan wakil bupati lebih mempriotitaskan kader partai. Karena, ada beberapa kader partai yang dinilai layak, baik itu calon bupati maupun wakil bupati.

“Kader partai ada. Hanya saja, kami belum bisa memastikan apakah calon bupati, atau pada posisi wakil. Karena untuk dapat mengusung satu (1) paket calon bupati dan wakil bupati, harus diusung partai Politik yang memikiki empat (4) kursi di parlemen. Kita hanya dua (2) kursi meskipun suara pemenang kedua. Sehingga itu, kami juga akan membangun koalisi partai,”jelasnya.

Disentil, terkait dengan kader siapa saja dan rencana koalisi. Budiman bilang, bahwa ada beberapa nama kader partai yang layak diusung dan memiliki kans politik.

“Ketua DPC kita, Sri Susi Dewi Sopamena juga layak diusung, baik calon bupati maupun wakil bupati. Sementara, kader partai lainnya, seperti wakil ketua DPRD, sekaligus politisi senior Ridwan Soamole, Budiman Hasan Jaria, Burhanuddin Abdul, Surya Darman. Dan tak kalah pengaruh, politisi muda Muhammad Jainal Ashar, Bendahara DPC PDI Perjuangan,”pungkasnya, sembari kembali menegaskan, kader partai lebih diprioritaskan.(red)

Tinggalkan Balasan